RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 20-10-2011
  PERTEMUAN BALI NOVEMBER 2011 TENTUKAN MASUKNYA TIMOR LESTE KE ASEAN
 

Menteri Luar Negeri Timor Leste  atau Menlu TL, Zacharias Albano Dacosta  ketika menjawab pertanyaan Tirilolok tentang kapan Timor Leste masuk menjadi anggota Asean dalam  jumpa pers usai pengresmian kantor baru konsulat Timor Leste di Kupang pada hari Rabu 19 Oktober  mengatakan, Timor Leste akan menyampaikan keinginan bergabung dengan Asean pada sidang tinggi pemerintahan anggota Asean  bulan November 2011.

Menlu Zacharias yang menyampaikan keterangannya dalam bahasa Tetun Portu diterjemahkan Konsulat Timor Leste Di Kupang, Felixiano Dacosta itu menambahkan dengan pertemuan itu, Timor Leste dalam waktu dua atau tiga tahun akan segera bergabung dengan organisasi bangsa-bangsa Asia Tenggara. Ia menjelaskan, saat ini pemerintah Timor Leste sedang mempersiapkan bidang-bidang  yang akan disampaikan dalam pertemuan tinggi di Bali bulan November 2011.
Mengenai penyelesaian batas Indonesia dengan Timor Leste, Menlu Zacharias Dacosta menyatakan, telah ada pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Republik Indonesia atau Menlu RI, Marty Natalegawa untuk menyelesaian titik-titik batas yang bermasalah.

Selain masalah keanggotaan Timor Leste di Asean dan Tapal  Batas, dalam jumpa per situ wartawan menanyakan masalah hubungan pendidikan, ekonomi dan budaya antara Timor Leste dan Indonesia. Kantor Konsulat Timor Leste  yang terletak di jalan Frans Seda Kota  Kupang ini telah diberkati  Sekjen Keuskupan Agung Kupang, Romo Geradus Duka, PR  bukan vikjen keuskupan Agung Kupang seperti yang diberitakan pada  hari Rabu Sore dan Kamis Pagi. (VN_01)

   
 
Sound:
footer2.jpg