Failed to Get RSS Data
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 26-09-2012
  TELLEND DAUD : ABSEN 3X ANGGOTA DPRD PERLU DITEGUR.
  Kupang, tirilolok.com - Ketua DPRD Kota Kupang Tellend Daud Rabu (26/09/12) mengeluarkan pernyataan keras terkait sikap anggota DPRD yang tidak tepat Waktu masuk Kantor terutama ketika ada sidang. Telen menegaskan, anggota Dewan yang tidak mengikuti sidang selama 3x harus diberi teguran oleh Badan Kehormatan DPRD Kota Kupang.

“ Jika Ketua Badan Kehormatan tidak memberikan teguran maka yang bersangkutan akan dievaluasi untuk diganti”, tegas Tellend.

Mengenai dirinya yang juga terlambat masuk Sidang pada tanggal 25 September , dia mengatakan telah menyampaikan informasi tentang keterlambatannya kepada Wakil Ketua I Yes Loudoe karena ada hal penting yang tidak bisa ditinggalkan.

Sedangkan Wakil Ketua I DPRD Kota Kupang Yes Loudoe mengatakan, DPRD hanya bisa tegas dengan Pemerintah sementara diri sendiri tidak tertib mengikuti seluruh Proses Pembahasan Anggaran.

“ Pemerintah dan DPRD merupakan mitra yang harus saling menghormati. Jadi tolong kita saling menjaga”, ujar Yes.

Anggota DPRD Imanuel Haning mempersilahkan Masyarakat untuk menilai apakah anggota DPRD yang acuh tak acuh ketika ada sidang masih layak dipilih atau tidak.

“ Biarkan Rakyat menilai”, kata Im Haning.

Anggota lainnya Nikolaus Fransiskus menegaskan, tidak boleh hanya anggota yang tidak hadir pada paripurna ke-7 tanggal 25 September saja yang ditegur dan diinformasikan ke Media Massa, tetapi seluruh anggota yang masuk sidang namun 10 menit kemudian meninggalkan sidang tanpa berita juga harus ditegur.

“ Saya minta BKD buka kembali absen sejak awal sidang, sehingga semua yang tidak tertib harus ditindak”, teriak Niko.

Ketua Badan Kehormatan DPRD Kota Kupang Melki Balle mengatakan, terlambat sidang itu biasa, namun ia akan berusaha menertibkan diri sehingga bisa memberi teguran kepada anggota lain.

Sesuai Pantauan Tirilolok, Sidang Paripurna ke-7 hari Selasa tanggal 25 September terpaksa diskors setelah wakil Ketua I DPRD Kota Kupang Yes Loudoe membuka Sidang karena hanya ada 8 anggota DPRD dalam Ruang Sidang. Sidang paripurna ke-10 Rabu (26/09/12) juga nyaris diskors karena ketika ketua DPRD Tellend Daud membuka sidang baru 13 anggota yang hadir. (VN-02)
   
 
Sound:
footer2.jpg