Failed to Get RSS Data
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 27-09-2012
  PENGEMBANGAN PANGAN PERLU PERHATIKAN KARAKTERISTIK WILAYAH NTT.
  Kupang, tirilolok.com - Kepala BAPPEDA NTT, I Wayan Dharmawa ketika membuka lokakarya Pangan Dan Gizi di aula lantai empat hotel Silvia Kupang pada hari Kamis Pagi mengemukakan, pengembangan pangan di NTT perlu memperhatikan karakteristik wilayah NTT sehingga bisa berhasil dan berdaya guna.

Wayan Dharmawa yang didampingi kepala WVI NTT Erwin Simangunsong, lebih lanjut mengatakan, NTT memiliki potensi pertanian yang perlu dikembangkan sehingga bisa menghilangkan stigma NTT kurang subur.

Potensi lainnya menurut Wayan adalah pesisir yang telah terdata di Bappeda NTT. Mengenai stok pangan, Sekretaris Badan Ketahanan Pangan Dan Penyuluhan Nusa Tenggara Timur atau BKP2 NTT, Edgar R. Tibuludji mengemukakan, stok pangan, khusus beras di NTT tiga bulan ke depan masih cukup dan stok ini ada di pemerintah dan masyarakat.

Sedangkan untuk jagung menurut Edgar masih cukup untuk 18 bulan ke depan. Lokakarya pangan dan gizi bertajuk Menuju NTT Bergizi dan Berkecukupan Pangan yang diikuti 25 peserta dari berbagai lembaga ini menampilkan pembicara Kanisius Kusi dari Komisi PSE atau Delsos Keuskupang Agung Kupang, Laurensius Sayrani dari Bengkel APPek dan Edgar R. Tibuludji Sekretaris BKP2 NTT diselenggarakan WVI, Bengkel APPeK NTT dan CWO.(VN-01)
   
 
Sound:
footer2.jpg