RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 27-09-2012
  TENAGA KERJA DAN PENGUSAHA SAMA-SAMA PENTING.
  Kupang, tirilolok.com - Walikota Kupang Jonas Salean dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Pelayanan Umum Perempuan dan Perlindungan Anak, Yes Manaha pada Pembukaan Sosialisasi Keselamatan dan Kesehatan Kerja atau K3, Program Perlindungan Pengembangan Lembaga Ketenagakerjaan, Kamis (27/09/12) di X2 Restaurant and Family Karoke mengatakan, Tenaga Kerja dan Pengusaha merupakan dua Unsur yang sama-sama penting dalam pengelolaan sebuah usaha sehingga perlu ada kerjasama antar pihak menejemen dan Pekerja demi terciptanya proses keselamatan dan kesehatan kerja.

Lebih lanjut Jonas menjelaskan, Pihak Pekerja memiliki kewajiban dalam hal mematuhi semua aturan keselamatan kerja dan pihak menejemen mulai dari level supervisor hingga pucuk pimpinan memiliki peran dan tanggungjawab sebagai pihak yang memberikan jaminan, tentang Keselamatan dan Kesehatan Kerja.

Dia mengingatkan Pengusaha agar tidak memandang Keselamatan dan Kesehatan Kerja K3 sebagai beban biaya operasional tambahan dan hanya menekankan pada penghematan biaya produksi dan meningkatkan efisiensi untuk mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya, tanpa memperhatikan aspek Keselamatan dan Kesehatan Kerja.

Kepada Seluruh Peserta ia berpesan agar mengikuti kegiatan dengan baik, sehingga materi yang didapat diterima dan dapat dilaksanakan di masing-masing perusahaan.

Sementara itu Ketua Panitia kegiatan Antonia Dillak melaporkan kegiatan sehari ini diikuti 150 Perusahaan di Kota Kupang dengan seluruh biaya dibebankan kepada DPA Nakertrans Kota Kupang. (VN-02)
   
 
Sound:
footer2.jpg