RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 15-10-2012
  35 PRAMUKA PENEGAK WALIKI NTT DI RAINAS.
  Kupang, tirilolok.com - Dari tanggal 8 -15 Oktober ini berlangsung Raimuna Nasional atau Rainas Pramuka Penegak se-Indonesia di Papua – Irian Jaya. NTT mengutus 35 pramuka Penegak dari 5 kabupaten.

Sekretaris Kwarda Pramuka NTT, Sinun Petrus Manuk yang ditanyai Tirilolok mengenai keikutsertaan NTT dalam raimuna itu Sabtu (13/10/12) membenarkan, ada 35 anggota Pramuka Penegak mewakili NTT dalam Rainas yang sedang berlangsung dibuka Wapres Budiono tanggal 10 Oktober lalu.

Ka Piet menyebutkan, ke-35 pramuka Penegak itu berasal dari kabupaten Sumba Timur, Sumba Tengah, Ende, Kabupaten Kupang dan Lembata yang dipimpin ketua Dewan Kerja Daerah pramuka NTT, Arman Kedang.

“ sebenarnya ada 6 kabupaten atau kwarcab yang mewakili NTT dalam Rainas itu, tetapi kontingen dari kwarcab Manggarai dipulangkan akibat tidak mematuhi seluruh tahapan Rainas di Papua”, urai Manuk.

Dia menjelaskan, Raimuna adalah kegiatan lima tahunan tingkat pramuka Penegak usia 15 tahun yang diisi dengan bakti sosial, ketrampilan kepramukaan dan intinya adalah Pesta Penegak.

Dalam Organisasi Gerakan Pramuka ada 4 tingkatan yakni Siaga untuk SD, Penggalang untuk SMP, Penegak untuk SLTA dan Pandega bagi Perguruan Tinggi atau Dewasa. (VN-01)
   
 
Sound:
footer2.jpg