Failed to Get RSS Data
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 19-10-2012
  KETUA DPRD KOTA APRESIASI TEROBOSAN WALIKOTA
  Kupang, tirilolok.com - Ketua DPRD Kota Kupang Tellend Daud dalam sambutannya pada aacara Pencanangan Jumat Bersih dan Peluncuran Raskin Gratis di alun-alun Taman Nostalgia Kota Kupang Jumat 19 Oktober mengatakan, ia mengapresiasi terobosan Walikota Kupang Jonas Salean dan Wakilnya Herman Man yang meski baru tiga bulan memimpin Kota Kupang tetapi sudah mampu menaikkan PAD Kota Kupang sebesar 4 Milyar lebih sehingga jumlah PAD menjadi 62 Milyar untuk 2012 dari sebelumnya hanya 50-an milyar.

Menurutnya, masih banyak masyarakat tidak mampu yang belum terakomodir dalam Data yang dirilis Badan Pusat Statistik dan telah diperjuangkan ke Pemerintah Pusat namun belum bisa dipenuhi tahun ini.

Ia berharap PAD Kota Kupang terus ditingkatkan sehingga bisa mengakomodir kepentingan warga Kota Kupang yang belum masuk dalam Data Penerima Raskin Pusat.

Terkait Pencanangan Jumat Bersih Tellend meminta Pemkot tidak hanya berkonsentrasi pada kebersihan tetapi juga pada program Penanaman Pohon menjelang musim hujan.

Sementara itu Walikota Kupang Jonas Salean mengatakan, Jumat Bersih sudah ada sejak jaman SK Lerik namun kali ini ia ingin lebih membumi dengan gerakan nyata.

Sedangkan mengenai Penyaluran Raskin Gratis kepada 12.000 lebih warga tidak mampu mantan Sekda Kota Kupang ini menyatakan, hal ini merupakan upaya Pemerintah bersama DPRD Kota Kupang.

“ Karena itu jika 30 anggota Dewan yang ada mencalonkan diri harus didukung”, ujarnya disambut tepuk tangan seluruh hadirin.

Ia menjelaskan, bukan soal Pintu Partai Politik atau Independen, tetapi kemauan Pemimpin bekerja untuk rakyat, sehingga didukung DPRD. Terkait peningkatan PAD Jonas Salean mengatakan, sebagai mantan Kadis Pendapatan Daerah ia sangat tau bagaimana cara meningkatkan PAD.

“ Saya yakin, selama lima tahun ke depan PAD Kota Kupang bisa mencapai 90 Milyard rupiah”, ujar mantan Sekkot Kupang ini.

Wakil Ketua Sinode GMIT Pendeta Kameli Maleng dalam pesan Religiusnya mengatakan, dalam Kitab Suci telah jelas menyatakan, setiap orang wajib membantu sesamanya dalam mengupayakan kesejahteraan bersama.

Sedangkan mengenai Pencanangan Hari Kebersihan Pendeta Kameli Maleng mengatakan, Tuhan telah berpesan untuk umatnya mengelola dan menjaga Bumi yang telah diciptakanNya.

Hadir pada kesempatan itu sekitar 700 orang Warga Kota Kupang. Acara pencanangan jumat Bersih dan Raskin Gratis diakhiri dengan penyerahan Alat-alat kebersihan dan kartu Raskin kepada perwakilan masyarakat tidak mampu. (VN-01)
   
 
Sound:
footer2.jpg