RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 18-12-2012
  BKKBN NTT FOKUS PADA SDM.
  Kupang, tirilolok.com - Kepala Perwakilan Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional NTT, Theodora Panjaitan ketika membuka Orientasi Program KKB Bagi Motivator Swasta/Adat Dan LSM Provinsi NTT di aula Kantor Perwakilan BKKBN NTT Senin (17/12/12) Pagi mengemukakan, pengembangan program KKB di NTT lebih fokus pada pengembangan Sumber Daya Manusia.

“ SDM memegang peranan penting dalam berbagai hal sehingga untuk mensukseskan KB di NTT pihaknya sangat konsern dengan SDM”, ujar Theodora Panjaitan.

Menurut dia, berdasarkan hasil penelitian, kemajuan suatu pembangunan atau program tergantung manusia karena sebesar apapun, sekaya apapun dan sebagainya yang paling berperan adalah manusia.

“ Bila SDM bagus maka program KKB yang bertujuan menurunkan angka kelahiran dan laju pertumbuhan penduduk akan tercapai”, terangnya.

Sementara itu, ketua panitia orientasi, Paula Deby Rambing melaporkan, orientasi program KKB yang diikuti 40 orang ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan tentang KKB dan koordinasi program KKB.

“ Sehingga penanganan masalah kependudukan secara terkoordinasi berdasarkan SDM berkualitas biisa tercapai”, kata Paula. Orientasi sehari ini diisi dengan materi Kemitraan Program KKB dari Pusat Kependudukan Undana Kupang. (VN-01)
   
 
Sound:
footer2.jpg