Failed to Get RSS Data
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 12-06-2013
  SETYA NOVANTO TABUR BENIH IKAN LELE DI BAKUNASE.
  Kupang, tirilolok.com - Bertempat di Lokasi Budidaya Ikan Lele Kelurahan Bakunase Rabu 12 Juni anggota DPR sekaligus Calon Anggota DPR RI Periode ke-3 Setya Novanto mengunjungi Dua Kelompok Budidayya Ikan lele masing- Kelompok Elshadai dan Tunas Mulia di Kelurahan Bakunase Kota Kupang. Kunjungan Politik ini diwarnai Tabur Benih Ikan Lele di Tempat pembudidayaan Ikan Permanen yang telah disiapkan. Ketua Kelompok Elshadai Pendeta Medi dalam penejasannya mengatakan, sejak 6 tahun terakhir ia dan beberapa anggota Kelompok membudidaya Ikan lele dan hasilnya sudah mencapai puluhan Ribu ekor.

“ Dari Bakunase ikan hasil pengembangan Kelompok Elshadai dan Tunai Mulia, telah dikirim ke seluruh Pulau Timor bahkan Timor Leste”, ujar Pendeta Medi. Menurut Pendeta Medi, ia dan anggotanya ingin Bakunase menjadi icon budidaya Ikan lele di Kota Kupang dan NTT, karena itu dibutuhkan Perhatian Pemerintah.

Lurah Bakunase Rince Kaseh mengatakan, Kelurahan Bakunase sangat Potensial bagi pengembangan Ikan lele dan Ternak, karena itu ia minta Setya Novanto ikut mendorong sektor Peternakan dan Perikanan di Kelurahan limpah air itu. Iapun mengapresiasi perhatian Setya Novanto melalui Novanto Center pimpinan Haji Muhamad Ansor yang mendukung kegiatan Lomba Memancing pada tahun 2012 lalu.

Kadis Perikanan Kota Kupang Thomas Jansen Ga dalam sekapur sirihnya mengatakan, Pemerintah Kota sangat terbantu dengan perhatian dari anggota DPR RI Setya Novanto. Ia berharap, Setya Novanto membantu bibit ikan Gurami, Bawel dan Udang untuk dikembangkan masyarakat Bakunase.

Tom Ga pada akhir sekapur sirihnya tidak tanggung-tanggung meminta Masyarakat mendukung Setya Novanto dalam Pemilihan Umum tahun 2014, sehingga apa yang diminta bisa diberikan.

Anggota dan Calon Anggota DPR RI Period eke-3 Setya Novanto mengatakan, Ia telah meminta Mentri Kelautan dan Perikanan untuk membantu bibit ikan yang diminta dan kebutuhan lainnya bagi Petani Lele di NTT .

Menurutnya, Mentri akan mengabulkan permintaan tersebut jika diminta oleh sesama anggota Golkar, apalagi masyarakat telah menyatakan mendukung seluruh Calon Anggota DPR, DPRD I dan DPRD II yang ditawarkan Partai Golkar. “ Mentri Kelautan dan Perikanan itukan orang Golkar. Dosa kalo dia tidak bantu”, ujarnya Bangga.

Hadir pada kesempatan itu Anggota Kelompok Budidaya Ikan Lele Elshadai dan Tunas Mulia turut hadir Calon anggota DPRD dari Partai Golkar diantaranya Muhamad Ansor Calon DPRD Provinsi, Anggota dan Calon Anggota DPRD Kota Kupang Zeto Ratuarat dan Calon anggota DPRD asal Kecamatan Kota Raja Viktor Haning. (VN-02)
   
 
Sound:
footer2.jpg