Failed to Get RSS Data
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  Kota Kupang - TIRILOLOK.COM, 07-05-2015
  DINKES TERUS DORONG POSYANDU AKTIF
  Posyandu merupakan mitra Pemerintah khususnya dinas Kesehatan dalam pelayanan Kesehatan kepada Balita sehingga perannya terus didorong. Demikian dikatakan Kepala Seksi Promosi Kesehatan Yasinta Ivon Ngongo ketika ditemui Wartawan di sela-sela Workshop Kinerja Posyandu di Aula Rumah Jabatan Walikota Kupang pada hari Rabu tanggal 06 Mei sambil menambahkan, hingga saat ini baru 57 Posyandu dari 303 Posyandu di Kota Kupang yang aktif sehingga Dinas Kesehatan kota Kupang akan terus mendorong Posyandu untuk aktif.

“ Disebut Posyandu Aktif berarti sudah masuk kategori Purnama Plus Mandiri artinya kegiatan Posyandu sudah berlangsung setiap bulan, kehadiran Kader minimal lima orang, kegiatan utama Kesehatan Ibu Anak, Ibu Hamil, Bayi Balita, KB, Imunisasi, Penanggulangan Diare, Gizi dan ada dana sehat”, kata Ivon.

Ia mengakui, saat ini perkembangan Posyandu dalam memberikan pelayanan kepada Balita sudah lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. “ “ Saya berharap, status posyandu terus meningkat ke purnama bahkan Mandiri.

Ada dukungan dari masyarakat dengan menyumbang sedikit demi kelangsung hidup Posyandu”, ujarnya. Ia minta pihak Puskesmas melakukan Monitoring pada saat Kegiatan Posyandu dan melakukan Pembinaan setelah kegiatan selesai.

“ Ya para petugas Puskesmas kita minta untuk selalu monitoring saat ada kegiatan Psoyandu untuk memberikan motivasi”, pungkasnya. (VN-02)
   
 
Sound: no_sound.mp3
footer2.jpg