Failed to Get RSS Data
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 11-02-2010
  PEMPROV NTT BENTUK P2TP2A
 

Untuk mewujudkan keputusan bersama lembaga peduli perempuan dan anak tahun 2008 yang difasilitasi Biro Pemberdayaan Perempuan Setda NTT, pemerintah provinsi – Pemprov NTT, tanggal 21 April 2010 akan meresmikan Pusat Pengendalian Terpadu Pelayanan Perempuan Dan Anak – P2TP2A.

Wagub NTT, Esthon Funay yang memimpin rapat pembentukan P2TP2A di ruang kerjanya, Kamis, 11 Februari, mengemukakan, pembentukan lembaga baru ini bukan berarti lembaga yang telah ada seperti LPA atau RPA dan sebagainya tidak berfungsi selama ini, tetapi  hadirnya P2TP2A sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam menangani perempuan dan anak di NTT yang sering menjadi korban sehingga ada kepercayaan pada korban demi masa depan hidupnya. Ia menambahkan, pembentukan P2TP2A ini mengacu pada peraturan pemerintah pusat dan Perda tentang perlindungan terhadap korban kekerasan perempuan dan anak. Menurut Esthon, mereka yang tergabung dalam P2TP2A ini adalah para relawan yang dibayar berdasarkan frekwensi kerjanya.

Sementara itu, Karo Pemberdayaan Perempuan Setda NTT, Yovita Ineke Mitak, menjelaskan, pengurus P2TP2A ini akan terdiri dari berbagai elemen masyarakat yang selama ini memberikan perhatian terhadap prempuan dan anak. Menurutnya, struktur kepengurusan P2TP2A yang pengawasan langsungnya di bawah Wagub. Sejumlah Dinas dan Biro ini akan terdiri dari sejumlah devisi di antaranya devisi advokasi, devisi pelayan umum dan devisi perlindungan rehabilitasi. (VN_01)

   
 
Sound:
footer2.jpg